Senin, 26 Desember 2011

Memasang Skins TopBattery Di Menu Ponsel


Jumpa lagi friends... Postingan kali ini request dari salah satu pengunjung blog ini, pada postingan yang kemarin ada comments yang request agar aku merepack aplikasi TopBattery supaya skins top battery bisa tampil di menu ponsel, maaf kalau aku baru bisa share sekarang karena baru tadi pagi aku pada coments itu.
Seperti yang kita ketahui kalau skins topbattery tidak bisa tampil di menu, karena pada setingan topbattery tidak ada pilihan untuk menampilkan status battery di menu ponsel. Setelah aku membaca request tersebut sebisa mungkin aku obok-obok aplikasinya.. Dan ternyata..... GAGAL!!!! razz, memang aku akui sulit untuk merepack aplikasi tersebut redface, tapi aku tidak begitu saja menyerah.. Walau gagal memodif tapi aku yakin ada celah untuk di akalin, dan hasilnya setelah aku muter otak ampe kepala botak akhirnya ketemu juga triknya biggrin. Mau tau gimana triknya...????? Mudah sekali ternyata triknya...
langsung praktek saja ya.. Karena ini aku sambil kerja jadi tidak banyak waktu buat corat-coret blog ini.
Oke.. Langkah pertama lakukan seting di TopBaterry pada pilihan aplication, tentukan di aplikasi mana aja skins topbattery akan di munculkan, disini aku sangat menyarankan yang pertama kali tentukan terlebih dahulu di aplikasi yang tidak penting, setelah itu baru di tampilan yang penting misal homescreen.
Sebagai contoh untuk pertamanya aku tentukan di aplikasi WEB browser, kalian tandai dulu aplikasi web itu baru menandai yang lainya, jangan lupa catat kode UID aplikasi WEB itu (penting).
image
Setelah penyetingan selesai silahkan klik hidden, cek apakah aplikasinya sudah bejalan, kalau sudah jalan sekarang non aktifkan aplikasi tersebut dengan cara klik menu -> exit.
Langkah berikutnya sa'atnya melakukan perubahan, buka xplore dan langsung tuju pada file apps.ini
Letaknya ada di C:/system/apps/topbattery.
Edit file apps.ini dengan menekan huruf 'i' untuk ponsel qwerty, selanjutnya tekan menu dan pilih edit character (edit chars), perhatikan pada character urutan paling atas.
image
Disitu tertulis 1.0.0.0.8.d.3.9... nah itu adalah kode UID dari aplikasi web tadi, (karena aplikasi web tadi di tandai pertama kali jadi kode UID nya juga berada paling atas, sehingga memudahkan kalian dalam mengeditnya), selanjutnya ganti kode UID web tersebut dengan kode UID menu ponsel, untuk menu posel kode UID nya 101f4cd2
setelah di edit jadi begini:
1.0.0.0.8.d.3.9... dan seterusnya
di edit jadi:
1.0.1.f.4.c.d.2..dan seterusnya
image
Setelah selesai lalu back dan pilih simpan.
Sekarang liat hasilnya.. Aktifkan lagi topbattery, sekarang skins nya dah nongol di menu ponsel... razz.
image
Bagi yang belum punya aplikasi TopBattery silahkan dowload di bawah ini
DownloadDownload
Kolay TopBattery v1.0.zip
Gimana sobat... Gmpang kan?????? redface
Cukup segitu postingan di siang hari ini, semoga yang request bisa puas dengan trik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar