Senin, 26 Desember 2011

Sembunyikan icon aplikasi tanpa aplikasi tambahan


Test e63 hacked

Sudah berapa lamakah aku tidak menyentuh blog jadul ini...????

'Hmmm.... Lupa aku, yang jelas luamaaaaaaa banget. Itu jawabny razz.'

Terus kenapa aku kembali corat coret blog ini...??

'Ya mungkin karena aku kangen saja.'

Sempat aku lupa pasword dan email yang aku pake di blog ini, untunglah aku coba-coba pasword yang sering aku pake di account-account lain dan ternyta bisa. Allhamdulillah.... \smile/

Oke... Setelah aku bosen maen nimbuzz, sepertinya mau banting setir ke blog ini lagi. Tentunya aku harus berlari mengejar ketinggalan dari blog teman-teman.
Tapi tidak apalah.. Demi melanjutkan perjalan blog ini mungkin akan banyak artikel-artikel yang sudah di bahas blog-blog teman.

Basa basi bikin basi beneran.. Wkkwkk biggrin.
Langsung saja mas brow.. Posting pertama setelah lama vakum aku akan berikan trik cara menyembunyikan icon aplikasi tanpa butuh aplikasi tambahan.
Hmmm.. Tentu saja ini sangat lumayan mengingat jika pake aplikasi tambahan tentunya membebani memory ponsel kita.

Masuk ke cara penerapanya.
Silahkan apply dulu open4all dirompatcher, kemudian buka xplore dan cari folder di bawah ini:

!:\private\10003a3f\import\apps\

Didalam folder itu akan di jumpai banyak file .rsc dari aplikasi yang sudah di instal.
Silahkan kalian buat dulu folder baru di dalam folder itu, nama folder bebas, misalnya:

!:\private\10003a3f\import\apps\virgo\



Setelah itu pindahkan file .rsc dari aplikasi yang mau di sembunyikan ke dalam folder yang telah kalian buat tadi, liat hasilnya....
Icon aplikasi di menu sudah sembunyi ketakutan biggrin.
Untuk mengembalikanya tinggal pindahkan lagi file .rsc tadi ke tempat semula.

Bagi yang ingin tau cara menyembunyikan icon aplikasi bawa'an ponsel, silakan masuk kesini

Selmat mencoba kawan..... And selamat berjumpa lagi dengan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar